Profile Anjing: Rottweiler

Profile Anjing: Rottweiler

Profile Anjing: Rottweiler – Rottweiler, atau Rottie, adalah anjing besar, berotot, dan kasar dengan perilaku pekerja keras dan percaya diri. Turun dari mastiff legiun Romawi, Rottie bisa menjadi teman bermain yang lembut, meskipun reputasinya berbahaya.

Ras ini agak menyendiri tetapi juga sangat cerdas, protektif, dan setia kepada keluarganya. Rottie bisa menjadi anjing pekerja, anjing penunggu, atau anjing penjaga yang hebat juga. idn poker

Profile Anjing: Rottweiler

KELOMPOK: Bekerja

TINGGI: 22 hingga 27 inci di bahu

BERAT: 80 hingga 130 pon

BULU DAN WARNA: Bulu ganda pendek hitam dengan cokelat, karat, atau mahoni

RATA – RATA MASA HIDUP: 8 hingga 10 tahun

Sejarah Rottweiler

Meskipun asal usul Rottweiler yang tepat tidak diketahui, diyakini bahwa ras ini berasal dari Mastiff dan nenek moyangnya dapat ditelusuri kembali ke Roma kuno. Mereka adalah anjing penggembala yang menggembalakan ternak untuk tentara.

Perkembangan selanjutnya dari jenis ini terjadi di kota Rottweil di Jerman, di mana ia bekerja sebagai anjing ternak dan terkadang anjing polisi sebelum popularitasnya berkurang. Pada suatu waktu, ras ini disebut sebagai Rottweiler Metzgerhund atau Anjing Jagal Rottweil.

Pada awal abad ke-20, ras ini sekali lagi digunakan sebagai anjing polisi dan mulai mendapatkan popularitas di AS Sifat pekerja keras Rottweiler telah membuat popularitasnya tumbuh selama bertahun-tahun dan sekarang menjadi ras paling populer kedelapan, menurut ke American Kennel Club (AKC). Trah ini diakui oleh AKC pada tahun 1931.

Perawatan Rottweiler

Rottie memiliki bulu rambut pendek, agak kasar, tetapi berkilau. Ras ini memiliki tingkat kerontokan sedang dan membutuhkan sedikit lebih dari perawatan perawatan dasar. Gunakan sikat kari atau alat serupa untuk menyikat Rottie Anda secara berkala dan menjaga bulunya tetap sehat. Harapkan kerontokan yang lebih berat di musim semi dan musim gugur.

Beberapa Rotties secara alami akan merusak kuku mereka, tetapi penting bagi Anda untuk memeriksanya secara teratur dan memotong kuku sesuai kebutuhan. Ini akan menjaga kaki anjing Anda tetap sehat dan nyaman.

Kebersihan mulut yang baik akan bermanfaat bagi hewan peliharaan Anda. Sikat gigi anjing Anda setiap hari atau setidaknya dua hingga tiga kali seminggu.

Rottweiler memiliki dorongan untuk bekerja, daya tahan tinggi, kehadiran yang memerintah, dan potensi perilaku teritorial. Idealnya, Rottie harus berolahraga keras setiap hari. Mereka tidak ideal untuk tinggal di apartemen karena mereka paling cocok dengan halaman untuk bermain.

Karena mereka mungkin agresif terhadap anjing baru, Rottweiler Anda mungkin tidak diterima di taman anjing. Banyak Rotties akan mendapat manfaat dari beberapa jenis “pekerjaan”, seperti menjaga rumah, kompetisi kepatuhan, atau pelacakan.

Beberapa Rotties memiliki sifat agresif, terlepas dari apa yang dipikirkan beberapa orang. Mereka biasanya sangat tenang, setia, dan bersahabat dengan orang-orang yang mereka percayai.

Namun, mereka mungkin curiga terhadap orang asing karena sifat protektif mereka. Sangatlah penting bahwa semua Rotties mengikuti program pelatihan yang ketat untuk memanfaatkan kecerdasan dan energi mereka dengan sebaik-baiknya, membuat mereka bahagia, sehat, dan aman. Selain itu, sosialisasi yang tepat sangat penting dan akan membantu Rottie Anda merasa nyaman dalam banyak situasi.

Rottweiler sangat setia dan protektif terhadap anggota keluarga yang tepercaya. Ras ini juga memiliki sisi menyenangkan dan penuh kasih sayang yang terungkap saat santai. Rotties bisa menjadi teman yang baik untuk semua jenis keluarga, termasuk mereka yang memiliki anak (asalkan Anda melatih anjing Anda untuk berperilaku di sekitar anak-anak dan juga mengajari anak-anak Anda cara berinteraksi dengan aman dengan anjing).

Profile Anjing: Rottweiler

Namun, mereka memiliki kecenderungan untuk menggiring anak-anak, memberi mereka dorongan, yang mungkin menjatuhkan anak kecil. Rottweiler juga mungkin terlalu defensif terhadap anak-anak dalam keluarganya dan campur tangan ketika mereka bersikap kasar dengan anak-anak lain. Dorongan mangsa anjing mungkin menendang dan menuntunnya untuk mengejar anak-anak yang berlari.

Rottweiler mungkin bukan pilihan yang baik untuk rumah tangga dengan banyak hewan peliharaan. Dorongan mangsa mereka dapat membuat mereka agresif dengan kucing dan hewan peliharaan kecil lainnya dan mereka juga mungkin tidak toleran terhadap anjing dari jenis kelamin yang sama di rumah mereka.