Profile Anjing: Pinscher Doberman

Profile Anjing: Pinscher Doberman

Profile Anjing: Pinscher Doberman – Pinscher Doberman adalah jenis anjing berukuran sedang, berdada dalam dengan penampilan yang ramping dan kokoh. Ras ini berotot dan atletis, memiliki kekuatan dan daya tahan yang luar biasa — sedemikian rupa sehingga secara historis berfungsi sebagai anjing resmi Korps Marinir selama Perang Dunia II.

Doberman (juga disebut “Dobes” atau “Dobies”) tidak takut, setia, dan sangat cerdas. Sifat-sifat ini menjadikan mereka anjing polisi, perang, dan penjaga yang ideal, tetapi mereka juga sahabat yang luar biasa. poker idn

Profile Anjing: Pinscher Doberman

Doberman yang terlatih sering kali sangat baik dengan anak-anak dan dalam berbagai situasi sosial. Mereka bisa menjadi anjing terapi yang hebat. Temperamen mereka umumnya dikenal jinak namun protektif.

Doberman, yang pertama kali dibiakkan di Jerman, telah mendapatkan reputasi sebagai anjing penjaga yang ganas (yang pasti bisa). Namun, ras ini biasanya cukup lembut dan tidak agresif secara alami.

KELOMPOK: Pekerja

TINGGI: 24 hingga 28 inci

BERAT: 65 hingga 100 pon

BULU DAN WARNA: Bulu pendek dan halus berwarna hitam, merah, biru, atau coklat kekuningan dengan tanda karat (terkadang bercak putih kecil terlihat)

RATA- RATA MASA HIDUP: 10 hingga 12 tahun

Sejarah Pinscher Doberman

Pinscher Doberman muncul sebagai jenis di Jerman sekitar pergantian abad ke-20. Karl Friedrich Louis Dobermann, dari sanalah ras itu dinamai, mengembangkan ras ini karena keinginan untuk pendamping dan anjing penjaga berukuran sedang.

Selain menjadi pemungut cukai, Dobermann mengoperasikan pon anjing lokal dan memiliki akses ke berbagai anjing untuk digunakan dalam program pemuliaannya. Dipercaya bahwa Doberman berasal dari keturunan seperti Rottweiler, terrier hitam dan cokelat, pinscher Jerman dan mungkin anjing greyhound.

Pinscher Doberman telah dihargai karena kecerdasannya yang luar biasa, kesetiaan, dan kemampuan atletiknya. Selama bertahun-tahun, ras ini rajin bekerja sebagai anjing perang dan anjing polisi, tetapi juga tetap menjadi teman setia bagi banyak orang.

Ras ini berfungsi sebagai anjing perang resmi Korps Marinir AS selama Perang Dunia II. Dua puluh lima Doberman yang tewas dalam pertempuran dengan pasukan di Guam dihormati pada Peringatan Anjing Perang Perang Dunia II di Pemakaman Anjing Perang Nasional di Pangkalan Angkatan Laut Guam.

Doberman secara tradisional ekor mereka merapat (dilepas) segera setelah lahir dan kemudian, telinga mereka dipotong (dipotong dengan pembedahan untuk membuat mereka berdiri tegak). Banyak kontroversi seputar praktik pemotongan telinga dan penambatan ekor pada anjing, termasuk Doberman. Beberapa negara sebenarnya telah melarang praktik ini, tetapi sementara mereka masih diizinkan di AS, banyak orang memilih untuk menjaga telinga tetap alami pada Doberman mereka.

Perawatan Doberman Pinscher

Doberman memiliki bulu rambut pendek dan halus yang membutuhkan sedikit perawatan. Anda bisa menyikatnya seminggu sekali atau menggosok bulunya dengan handuk basah. Anda tidak perlu sering-sering memandikan anjing, hanya saat anjing menjadi kotor atau mengeluarkan bau.

Jika telinga tetap alami (tidak dipotong), maka perhatian ekstra harus diberikan untuk menjaga kebersihan telinga. Potong kuku anjing setiap bulan untuk mencegahnya terbelah atau robek dan sikat gigi setidaknya beberapa kali seminggu untuk membantu mencegah penyakit gusi dan masalah gigi lainnya.

Kebanyakan Doberman memiliki tingkat energi yang cukup tinggi dan membutuhkan banyak olahraga agar tetap sehat. Karena sifat atletis alami mereka, beberapa jalan cepat atau lari setiap hari akan membantu menjaga Doberman dalam kondisi prima.

Doberman sangat pintar dan belajar dengan mudah. Pelatihan yang tepat sangat penting untuk jenis ini untuk memastikan perilaku yang baik. Sosialisasi sama pentingnya agar anjing tidak terlalu takut atau agresif.

Yang terbaik adalah menjaga anjing tetap terikat saat Anda berjalan-jalan. Dobies bisa menjadi agresif terhadap anjing lain yang bukan bagian dari keluarganya, dan bersikap defensif jika mereka mengira Anda berada di bawah ancaman.

Mereka mungkin tidak diterima di taman anjing jika mereka menunjukkan perilaku ini. Selain itu, banyak orang yang takut dengan jenis ini dan akan lebih nyaman jika anjingnya diikat.

Halaman Anda harus dipagari dengan aman, sehingga Doberman Anda memiliki ruang untuk berkeliaran dan bermain; Namun, jenis ini bisa kedinginan dalam cuaca dingin, jadi jangan tinggalkan dia di luar sepanjang waktu. Anjing Anda akan ingin menjadi bagian dari kehidupan keluarga Anda daripada sendirian di luar.

Profile Anjing: Pinscher Doberman

Meskipun banyak orang menganggap Dobies sebagai anjing yang serius, mereka sebenarnya bisa sedikit konyol dan ribut di waktu-waktu tertentu (terutama sebagai anak anjing).

Mereka akan melakukannya dengan baik dengan anak-anak dan menikmati bermain bersama selama anak itu cukup besar untuk memperlakukan anjing dengan penuh pertimbangan.