Profile Anjing: Dachshund

Profile Anjing: Dachshund

Profile Anjing: Dachshund – Dachshund adalah jenis anjing yang energik dan menyenangkan dengan kepribadian yang menawan. Dikenal sebagai anjing doxie, wiener dog, hotdog, atau sosis, jenis perawakan pendek ini meninggalkan kesan yang akan dikenal selamanya.

Dachshund dibiakkan sebagai ukuran standar atau mini, tetapi ciri-ciri dari jenis ini serupa untuk keduanya. Dachshund bisa menjadi teman yang penuh kasih, anjing gembala, dan bahkan anjing keluarga.

Profile Anjing: Dachshund

Terlepas dari ukurannya, dachshund cenderung cukup protektif dan waspada, sehingga ras ini juga bisa menjadi anjing penjaga yang sangat baik. http://idnplay.sg-host.com/

KELOMPOK: Anjing

TINGGI: 8 hingga 9 inci (standar); 5 hingga 6 inci (miniatur)

BERAT: 16 hingga 32 pon (standar); hingga 11 pon (miniatur)

BULU DAN WARNA: Varietas bulu termasuk halus (berambut pendek), berambut panjang, dan berambut kawat. Warna termasuk (tetapi tidak terbatas pada) hitam, cokelat, coklat kekuningan, krem, biru, coklat, dan merah dengan berbagai tanda seperti dapple, piebald, brindle, dan sable.

RATA – RATA MASA HIDUP: 12 hingga 16 tahun

Sejarah Dachshund

Dachshund berasal dari Jerman sebagai anjing pemburu. Meskipun asal-usulnya dapat dilacak sejak abad ke-15, perkembangan ras ini benar-benar dimulai pada abad ke-17 di Jerman. Disebut dachshund, yang diterjemahkan sebagai “anjing luak,” anjing pendek ini melakukan hal itu—mereka memburu luak.

Kaki pendek, kulit longgar, dada besar, tekad, dan kemandirian mereka ideal untuk menggali, memasuki terowongan, dan tentu saja, melawan musang. Telinga mereka yang menutup ke bawah membantu menjaga kotoran dan kotoran keluar saat menggali.

Pengembangan lebih lanjut dari ras ini menciptakan dua ukuran. Secara historis, ukuran standar terus berburu musang serta babi hutan, sedangkan miniatur mengejar kelinci dan rubah. Ada juga ukuran menengah di Jerman.

Dachshund dibawa ke AS pada awal tahun 1885, ketika trah ini diakui oleh American Kennel Club (AKC), tetapi popularitasnya meningkat pada 1930-an dan 1940-an. Untuk mencegah mereka dikucilkan selama Perang Dunia II, mereka untuk sementara disebut anjing luak di AS. Mereka tetap menjadi anjing yang sangat populer hingga hari ini.

Balapan dachshund, yang dikenal sebagai “Wiener Races”, sangat populer di beberapa tempat untuk hiburan. Namun, ini ditentang oleh Dachshund Club of America karena khawatir apakah balapan dapat melukai anjing.

Perawatan Dachshund

Kebutuhan perawatan dachshund tergantung pada bulu rambut mereka. Varietas berambut panjang membutuhkan penyikatan setiap hari tetapi biasanya tidak membutuhkan perawatan profesional. Dachshund halus memiliki tingkat kerontokan yang lebih tinggi daripada varietas lainnya. Semua dachshund harus dimandikan sesuai kebutuhan (sering jika ada masalah kulit).

Pastikan untuk melakukan pemangkasan kuku secara teratur untuk mencegah masalah dengan cakarnya. Telinga yang mengepak itu juga perlu diperhatikan untuk tetap bersih dan memantau tanda-tanda infeksi atau tungau. Pertahankan kebersihan mulut yang baik dengan menyikat gigi anjing Anda beberapa kali seminggu.

Meskipun dicintai karena kepribadiannya yang berani, dachshund mungkin memiliki kecenderungan keras kepala, protektif, dan defensif. Banyak dachshund juga dikenal karena kecenderungan mereka untuk menggonggong.

Pelatihan kepatuhan yang tepat dapat mengubah potensi masalah ini menjadi kualitas yang bermanfaat. Mereka ulet, yang bagus untuk anjing pemburu, tetapi mereka mungkin mengganggu Anda dengan sifat ini di rumah.

Dachshund secara alami rentan mengalami obesitas. Untuk menghindari kenaikan berat badan, dachshund Anda harus berolahraga secara teratur. Disarankan untuk berjalan kaki setiap hari, dengan berjalan kaki minimal 10 menit per hari, ditambah beberapa waktu bermain, seperti bermain lempar tangkap. Tetapi nutrisi yang tepat juga penting dan Anda harus memastikan untuk menghindari makan berlebihan.

Anda harus berhati-hati untuk melindungi punggung dachshund Anda. Sebanyak 25 persen dachshund memiliki penyakit cakram intervertebralis, yang dapat menyebabkan cakram tulang belakang mereka memburuk dan rentan terhadap penonjolan ketika mereka mengalami ketegangan atau cedera punggung.

Dukung punggung anjing saat memegangnya. Melompat-lompat dari furnitur juga harus dihindari. Anda mungkin menyediakan landai atau tangga untuk naik dan turun dari kursi atau tempat tidur.

Dachshund bisa sulit untuk dibobol. Anda harus gigih dan Anda mungkin ingin menggunakan pelatihan. Bersiaplah dengan bantalan anak anjing dan perlengkapan pembersih.

Kecenderungan untuk menggali dapat menyebabkan kerusakan pada tanaman pot dan halaman Anda. Ingatlah hal itu dan berikan aktivitas alternatif untuk hewan peliharaan Anda.

Dachshund mungkin bukan jenis yang ideal untuk dimiliki di sekitar anak kecil kecuali Anda mengambil tindakan untuk melatih dan mensosialisasikan anjing secara ekstensif. Secara umum, jenis ini akan lebih baik jika dibesarkan bersama anak-anak daripada memperkenalkan anak-anak di kemudian hari.

Profile Anjing: Dachshund

Anda perlu melatih anak-anak Anda untuk menangani anjing ini dengan aman karena punggungnya yang panjang dapat terluka jika ditangani secara tidak tepat.

Dachshund memiliki dorongan mangsa yang tinggi, jadi mereka mungkin tidak cocok untuk rumah tangga yang memiliki hewan pengerat. Mereka biasanya rukun dengan dachshund lain tetapi cenderung ingin menjadi anjing teratas dalam rumah tangga multi-hewan peliharaan.